Pelanggan

Senin, 22 Agustus 2016

Horor di Kampung Janda| LIPUTAN #‎KiAgungPrestiseHotel


Horor di Kampung Janda| LIPUTAN #‎KiAgungPrestiseHotel


Liputan #‎KiAgungPrestiseHotel |Banyaknya penambang galian Loji, tambang karst yang menjadi korban reruntuhan galian di Kampung Panyarang, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat membuat Muhidin, 40 tahun, tak ingin jadi korban selanjutnya. Lima tahun bekerja sebagai penambang karst, dia pun memilih beralih profesi lain. 


Mirda 27 tahun, istri Muhidin mengatakan suaminya berhenti jadi penambang karst demi kedua anaknya yang masih kecil. "Suami saya dulu teman dekat almarhum suami ibu Yati di tempat penambangan, ketika kejadian itu suami saya memilih berhenti, takut istrinya jadi janda katanya," ujar Mirda ketika ditemui merdeka.com, Senin lalu. 

Mirda menceritakan, awalnya dia melarang suaminya agar tidak bekerja lagi di tempat penambangan, sebab sudah banyak nyawa pria di kampungnya ikut menjadi korban di lokasi penambangan. Mirda pun memberikan ingin suaminya bekerja dengan nyaman tanpa menaruhkan nyawa demi sepeser uang. "Waktu itu saya melarang karena takut ditinggal suami," kata Mirda yang dinikahi Muhidin ketika umur 17 tahun.

Mirda mengatakan takut akan kejadian yang menimpa tetangganya, Yati yang kini sudah ditinggalkan suaminya akibat tertimpa reruntuhan longsor. "Ah, saya mah takut suami saya kaya suami teh Yati. Mana anak saya masih kecil," Tutur Mirda.

Mirda menceritakan, sewaktu suaminya bekerja di penambang galian Loji, tambang karst atau bahan baku batako tidak memakai alat pengaman sama sekali. Hal itu yang membuat Mirda resah, lantaran suaminya bekerja tidak menjaga nyawanya untuk anak-anak di rumah.

"Setiap kerja saya selalu bilang, 'pak kalau ada kerjaan lain jangan di situ atuh, lebih baik cari pekerjaan lain saja," kata Mirda seraya menyuapi anaknya dengan sepiring nasi. 

Suami Mirda pun akhirnya beralih profesi menjadi kuli bangunan. Walaupun menurut Mirda, penghasilan jadi seorang buruh kuli dan penggalian tambang karst sama saja. "Sama aja, jadi kuli bangunan atau tunggal gali tambang gitu. Sama-sama kurang," ucap Mirda sambil tersipu malu.

Dia mengakui, pada bulan puasa tidak ada pekerja penggali tambang karst yang berkerja. Selama sebulan mereka berhenti melakukan aktivitas. Suaminya pun, kata dia tidak bekerja di bulan puasa. "Enggak suami saya kalau bulan puasa enggak kerja, ngandelin dari penghasilan yang dulu saja. Kalau ada serabutan apa yang ringan baru di ambil," kata Mirda.






CARI HOTEL MURAH DI YOGYAKARTA...
LIBURAN ...ASIKNYA KE YOGYAKARTA ajaa..,tapi mencari tempat buat istirahat dan menginap tidak usaha khawatir karena Bersama ‪#‎KiAgungPrestiseHotel‬ , hotel di yogyakarta dengan harga yang relatif terjangkau Cuma dengan 95K s/d 182K,- anda bisa menginap di #KiAgungPrestiseHotel dan menikmati fasilitas yang berkelas dan berkhwalitas .

Untuk reservasi silahkan hubungi kami:

Hotel Line :
0822-2550-1169
0857-4356-8830
0274-374412
BB : Dob6A21F
Alamat : Jl.Prawirotaman 2 ,MG 3 No.596A,Mergangsan ,Yogyakarta. INDONESIA


1 komentar:

  1. CARI HOTEL MURAH DI YOGYAKARTA...
    LIBURAN ...ASIKNYA KE YOGYAKARTA ajaa..,tapi mencari tempat buat istirahat dan menginap tidak usaha khawatir karena Bersama ‪#‎KiAgungPrestiseHotel‬ , hotel di yogyakarta dengan harga yang relatif terjangkau Cuma dengan 95K s/d 182K,- anda bisa menginap di #KiAgungPrestiseHotel dan menikmati fasilitas yang berkelas dan berkhwalitas .

    Untuk reservasi silahkan hubungi kami:
    Hotel Line :
    0822-2550-1169
    0857-4356-8830
    0274-374412
    BB : Dob6A21F
    Alamat : Jl.Prawirotaman 2 ,MG 3 No.596A,Mergangsan ,Yogyakarta. INDONESIA


    BalasHapus